Jumat, 03 Agustus 2012

Arti Pengertian

Asal muasal kata pengertian
Dalam kamus Bahasa, pengertian berasal dari kata Arti dan imbuhan Peng dan akhiran An merupakan makna dan maksud. Sedangkan bila diartikan Pengertian merupakan paham akan makna atau maksud. Dengan mengerti biasanya hubungan yang terjalin akan semakin kuat dan pasangan akan mempertahankan satu ikatan cinta tersebut dengan kita.

Tanda-tanda pengertian
  • Mengerti maksud pikiran dan hati
Misalkan pasangan tidak datang pada tempat yang kita janjikan, pasangan kita berdusta, mengapa belum siap mengajak kita ke rumahnya, mengapa tidak membalas sms kita, mengapa setiap ditelpon selalu merejectnya. Segala macam hal itu harus kita cari tahu alasannya.
  • Dituntut sabar
Kesabaran diperlukan dalam hal ini, bagaimana pun kondisi dan situasinya kita harus bisa tetap sabar dengan keadaan. Semakin kita terbiasa dengan keadaan apapun, semakin menambah pula pengertian kita dan imbas baik pasangan aka lebih menyayangi.
  • Bisa mempercayai
Cemburu memang tanda kasih sayang, namun bila cemburu buta atau berlebihan itu malah kurang baik bagi respect psikologis pasangan sehingga ia akan merasa tidak nyaman.
  • Memberi maaf
Ketika ia tidak mengetahui kesalahannya, sudah seharusnya tugas kita untuk memberitahukannya. Ketika ia melakukan suatu kesalahan, berilah dia maaf dan beri ia penjelasan untuk tidak akan mengulanginya kembali.

http://www.wattpad.com//

Tidak ada komentar:

Posting Komentar